BAZNAS Gelar Webinar Series Bahas Praktik Pengelolaan Zakat dalam Penanganan Covid-19

Oleh: Tanggap Bencana 17/06/2020

Percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia menuntut peran serta seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali peran lembaga zakat. Praktik Baik pengelolaan zakat dalam penanganan Covid-19 ini menjadi bahasan utama dalam webinar yang diadakan oleh BAZNAS Tanggap Bencana. Untuk membahas topik tersebut, dihadirkan empat orang pembicara yang merupakan penggiat pengelolaan zakat di Indonesia. Keempat pembicara tersebut adalah Nana Minatarti selaku komisioner BAZNAS, M. Arifin Purwakananta selaku Direktur Utama BAZNAS, Bambang Suherman selaku Ketua Umum Forum Zakat dan Nur Efendi yang merupakan CEO Rumah Zakat. Pembahasan dengan keempat pembicara tersebut dipandu oleh Kadiv Pendistribusian BAZNAS, Ahmad Fikri  sebagai moderator.

Webinar yang dilaksanakan pada Jumat (12/6/2020) ini ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube BAZNAS TV. Dengan durasi lebih dari dua jam, webinar ini membahas bagaimana pengelolaan dana zakat yang disalurkan untuk pada masa pandemi Covid-19. Dalam hal ini, para pembicara menegaskan bahwa penyaluran dana zakat ini ditujukan untuk menangani dampak ekonomi dan sosial yang timbul dari pandemi Covid-19.

Diskusi dan pembahasan seputar penanganan pandemi Covid-19 ini tidak hanya berhenti di webinar series ini tetapi juga akan dikembangkan dalam topik-topik yang menarik dan disajikan dalam webinar series selanjutnya.