BAZNAS Kembangkan Usaha Mitra Lewat Gerai Mikro Tanggap Covid -19 di Sigi

Oleh: Pembiayaan Mikro 19/06/2020

Gerai mikro tanggap Covid -19 yang diresmikan satu minggu lalu, nampaknya membawa angin segar ditengah sepinya pembeli ditengah pandemi Covid -19. Pada (18/06) Tim BAZNAS Microfinance Desa Sigi berkesempatan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi bersama mitra membicarakan perkembangan operasional Gerai. Muhlis selaku tim BMD Sigi menjelaskan terjadi peningkatan omset usaha jika dibandingkan sebelum pembentukan gerai mikro tanggap Covid - 19. Adanya branding gerai mikro dan ditambahkannya item produk gerai mampu menarik perhatian konsumen untuk membeli.

“Untuk gerai mikro sendiri mengalami peningkatan penjualan, sebelum dibuat gerai mikro pendapatan yang diperoleh rata – rata Rp 100.000 sampai Rp 200.000/hari, dengan adanya gerai pendapatan gerai perhari rata - rata mencapai Rp 500.000 sampai Rp 600.000/hari,”ungkap Muhlis.

Muhlis juga menjelaskan, Saraba Botol dan Kue Biapong Khas Mitra BMD Sigi menjadi produk yang diminati pengunjung gerai. “Untuk saraba sendiri mampu menjual 15 botol perhari dan kue piapong 20 biji perhari,”Ungkap Muhlis.

Dalam pendampingan kali ini Muhlis dan pengelola gerai berencana akan memperbaiki branding produk mitra agar semakin meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Gerai Mikro Tanggap Covdi – 19 01 Sigi. Saat ini sudah ada beberapa jenis olahan makanan mitra mustahik yang kemasannya sudah diperbaiki yaitu kue kering, rica-rica, dan kacang bawang.

”Mitra masih mencoba untuk desain kemasan baru dan merubah rasa,” jelas Muhlis.

#GeraiMikro
#BaznasMicrofinance
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat