BAZNAS Gelar Webinar Bahas Sekolah Darurat di Masa Pandemi Covid-19

Oleh: Tanggap Bencana 22/06/2020

BAZNAS Tanggap Bencana kembali mengadakan seminar daring atau webinar yang membahas informasi seputar pandemi Covid-19. Kegiatan webinar ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube BAZNAS TV pada Rabu (17/6/2020).

Pada seri kedua ini, webinar mengambil tema pendidikan. Webinar yang bertajuk “Sekolah Darurat di Masa Pandemi Covid-19” ini menghadirkan para penggiat pendidikan di kebencanaan, yaitu; Jamjam Muzaki (Seknas Satuan Pendidikan Aman Bencana), Marni Silalahi (Education Technical Advisor Save The Children), Sri Nurhidayah (Direktur Lembaga Beasiswa BAZNAS) dan Muhammad Ruslan (Kepala Sekolah Darurat Lombok). Diskusi hangat dalam webinar dipandu oleh moderator, Dian Aditya Mandana Putri (Direktur BAZNAS Tanggap Bencana).

Persiapan penyelenggaran kegiatan belajar mengajar di sekolah pada masa pandemi menjadi salah satu topik yang disedang ramai dibahas saat ini. Hal ini mengingatkan kita pada penyelenggaraan sekolah darurat di sejumlah wilayah pascabencana. Meskipun penanganan pandemi Covid-19 ini tentu saja berbeda dan membutuhkan perhatian lebih daripada bencana alam, tetapi terdapat penyesuaian dan peningkatkan kesiapsiagaan yang sama-sama juga perlu dilakukan oleh pihak sekolah apabila nanti kembali melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Webinar ini ditutup dengan penanyangan video dokumentasi sekolah darurat SDN 2 Tulehu di Maluku Tengah.