BAZNAS Distribusikan Thermo Gun untuk Kampung Tanggap Bencana Corona

Oleh: Community Development 25/06/2020

Terus bertambahnya pasien positif Covid-19 di hampir seluruh penjuru negeri, membuat masyarakat harus saling bahu-membahu untuk melakukan pencegahan agar mampu melewati masa-masa sulit seperti saat ini. Hal ini pun disadari oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) dilakukan beberapa kegiatan untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di titik implementasinya dalam program Kampung Tanggap Bencana Corona (KTBC). Salah satu upaya yang dilakukan yaitu berupa pendistribusian alat bantu pengukur suhu badan (thermogun) di Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, DIY, Rabu (17/6/2020).

Sebanyak 11 alat pengukur suhu badan (thermogun) didistribusikan untuk 11 desa yang ada di Kecamatan Panjatan sepertiĀ  Desa Gotakan, Desa Krembangan, Desa Cerma, Desa Bojong, Desa Garongan, Desa Pleret, Desa Bugel, Desa Kanoman, Desa Depok, Desa Tayuban serta Desa Panjatan. Masing-masing thermogun diberikan kepada perwakilan pihak desa dengan tetap memperhatikan protocol pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini melibatkan Sahabat ZCD dan jajaran BAZNAS Kulonprogo, serta aparatur pemerintahan desa. Tidak hanya sekedar mendistribusikan, ZCD BAZNAS juga mengedukasi terkait tata cara pemakaian alat pengukur suhu badan (thermogun) dan mensosialisasikan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).