BAZNAS Perluas Titik Gerai Mikro Tanggap Covid-19 di Lombok

Oleh: Pembiayaan Mikro 03/07/2020

BAZNAS Microfinance perluas jangkuan Gerai Mikro Tanggap Covid–19 di Jl. Raya Desa Midang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat NTB. Gerai mikro yang dibuka pada Rabu, (1/07/2020) merupakan gerai mikro pertama di NTB dan merupakan gerai mikro ke-13 yang diinisiasi BAZNAS Microfinance setelah sebelumnya mendirikan beberapa gerai lainnya yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera,  dan Sulawesi. 

Gerai Mikro tanggap Covid – 19 Desa Midang ini menjual aneka barang dan minuman pencegah penularan Covid -19. Produk tersebut diantaranya, hand sanitizer, masker, olahan jahe, olahan kunyit, dan olahan temulawak. Ciri khas yang menjadi daya tarik dari Gerai Mikro ini, selain menjual barang yang dapat mencegah Covid juga menjual aneka makanan olahan hasil produksi mitra BMD Gunungsari seperti abon lele, keripik pisang, keripik jamur tiram serta berbagai jenis sembako yang tentunya dibutuhkan masyarakat.

Pemasaran dilakukan secara langsung di Gerai Mikro Desa Midang mulai dari 09:00 WITA hingga pukul 22:00 WITA. Pemesanan juga bisa dilakukan  secara online melalui aplikasi Whatssapp. Gerai Mikro mikro didirikan untuk meningkatkan usaha mitra terdampak Covid – 19. Selain untuk meningkatkan usaha mitra gerai mikro juga didirikan sebagai sarana edukasi pencegahan Covid – 19.

”Gerai mikro dibentuk sebagai stimulan bagi mitra BMD yang pada masa covid 19 mengalami kemacetan dalam menjalankan usahanya," ungkap Sabrun Jamil selaku manager BMD Gunungsari.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ali Fikri salah satu mitra yang merupakan salah satu pengelola gerai mikro. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada BAZNAS khususnya BAZNAS Microfinance Desa Gunungsari yang telah memfasilitasi kami dalam bentuk pengadaan gerai mikro, sehingga kami perlahan mencoba bangkit dari keterpurukan di masa Covid ini ,” kata Fikri disela-sela aktifitas saat berjualan di gerai mikro.

#GeraiMikro
#BAZNASMicrofinanceDesa
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat