Cegah Penularan Covid-19, BAZNAS Sediakan Akses Cuci Tangan ke Sekolah dan Madrasah di Gunung Kidul

Oleh: Layanan Rumah Sehat 27/08/2020

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan panduan untuk publik dalam mencegah penularan Covid 19. Salah satu panduannya adalah sering mencuci tangan pakai sabun. Karena, menurut WHO, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dapat membunuh bakteri dan virus. Covid 19 merupakan virus yang menular melalui sentuhan tangan. Cuci Tangan Pakai Sabun masih menjadi langkah yang efektif untuk mematikan virus.

Dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru, Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta untuk membantu mempermudah akses Cuci Tangan Pakai Sabun di MI dan MTS yang berada di wilayah Gunung Kidul dengan menyalurkan bantuan penyediaan wastafel. Kebersihan tangan menjadi sangat penting di masa pandemi, sehingga akses cuci tangan sangat penting untuk anak-anak yang datang ke sekolah baik sebelum masuk dan sesudah keluar dari Sekolah ataupun rumah.

Penyerahan wastafel secara simbolis dilaksanakan di MI Yappi Karangwetan yang juga dihadiri oleh Kepala Madrasah MI Muhammadiyah Blembem dan MTS Gupi Semin Gunung Kidul. Penyaluran Wastafel tersebut dilaksanakan Pada Rabu (26/8/2020).

Pemasangan media promosi kesehatan tentang enam langkah Cuci Tangan Pakai Sabun sebagai sarana edukasi dan informasi untuk anak-anak terutama untuk senantiasa kebersihan tangan. Fungsi wastafel sangat penting di area Madrasah karena anak-anak merupakan usia yang rentan terpapar bakteri maupun virus dan juga tertular penyakit.

Dengan adanya wastafel dan pemasangan media promosi kesehatan ini diharapkan dapat memudahkan akses cuci tangan dan juga menambah edukasi di tengah pandemik. Salam sehat

----

Info program pendisttibusian BAZNAS lainnya silahkan klik >> pendistribusian.baznas.go.id 

#SemestaKebajikanZakat

#RumahSehatBAZNAS_RI

 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

www.baznas.go.id