Giat BAZNAS dan Mahasiswa UGM Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 untuk Mustahik Binaan di Bantul

Oleh: Community Development 30/09/2020

Penerapan dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sangatlah penting demi memutus mata rantai penularan corona, sehingga tidak dapat menimbulkan sumber penularan baru. Masyarakat dituntut untuk dapat beradaptasi di tengah situasi pandemi covid-19 dengan kebiasaan baru lebih taat dalam hal kebersihan dan kesehatan, atas dasar itu BAZNAS melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) gelar sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada kelompok jahit di Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Senin (21/09/2020), Sahabat ZCD bersama relawan mahasiswa dari Universitas Gajah Mada mengadakan sosialisasi pencegahan virus Covid-19. Kegiatan ini dimulai pukul 11.00 WIB dengan memilih lokasi di Rumah Pintar Pijoengan dan dihadiri oleh 13 anggota kelompok, serta dua tim mitra Rumah Pintar Pijoengan.

Pada kegiatan ini disampaikan upaya pencegahan Covid-19 seperti tidak menyentuh benda atau barang apapun setelah berpergian sebelum mencuci tangan, tidak meletakan kaos kaki dan sepatu di rek dalam rumah setelah pemakaian dari luar agar sebaiknya di simpan terlebih dahulu di luar untuk di anginkan, tidak meletakan tas di atas kursi atau tempat tidur setelah bepergian, serta membawa stock masker saat bepergian sebanyak dua sampai empat buah masker. Selain memberikan informasi terkait upaya pencegahan Covid-19, mustahik juga diberikan satu buah masker sebagai merchandise.

Dengan adanya sosialisasi pencegahan virus Covid-19 ini diharapkan para anggota kelompok jahit Srimartani dapat menerapkan atau melakukan tindakan pencegahan Covid-19 demi kesehatan, keamanan, dan keselamatan bersama.