BAZNAS Jalin Sinergi dengan Stakeholder Edukasi Bahaya Covid-19 untuk Anak Mustahik di Sumur Batu

Oleh: Community Development 27/11/2020

BAZNAS melalui program Lembaga Zakat Community Development (ZCD) bersinergi dengan Sekolah Alam Tunas Mulia memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 November di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung siang hingga sore hari, dihadiri oleh Sahabat ZCD, BAZNAS Kota Bekasi, dan Layanan Aktif BAZNAS BAZNAS Provinsi Jawa Barat. Dalam momentum ini, mereka mengadakan edukasi tentang Covid-19 kepada anak-anak binaan Sekolah Alam Tunas Mulia.

Selain mensosialisasikan Covid-19, dilakukan juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diinisiasi oleh BAZNAS Jawa Barat. Pihak sekolah dan anak-anak sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini, mereka pun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Untuk memperingati hari anak sedunia ini, kami berinisiasi untuk memberikan edukasi kepada anak-anak untuk lebih paham apa itu Covid-19, bagaimana cara menghadapi dan mengantisipasinya," tutur Sahabat ZCD, Abdul Latief.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dan anak-anak khususnya dapat selalu menerapkan protokol kesehatan dan terus menjaga kebersihan.

#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat