Bukalapak Gandeng BAZNAS dalam Salurkan Donasi Paket Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Oleh: Tanggap Bencana 22/07/2021

Bukalapak menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyalurkan donasi perlengkapan pemulasaraan jenazah Covid-19 yang terdiri dari peti dan kantong jenzah ke gudang logistik Satgas Covid-19 Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/7). 

Donasi ini merupakan bentuk dukungan Bukalapak dalam delapan program darurat yang dicanangkan BAZNAS dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, yang angkanya masih terus meningkat.

Tercatat sejak Senin (13/7) BAZNAS telah mendistribusikan 70 tabung oksigen ke berbagai faskes di Jabodetabek, 150 paket logistik keluarga, berbagai alat pelindung diri (APD) serta vitamin untuk para penggali kubur, menyalurkan 750 paket makanan kepada faskes, dan 500 kasur yang didistribusikan secara bertahap untuk para pasien isolasi akibat Covid-19. Penyaluran ini masih akan terus dilakukan BAZNAS, guna membantu masyarakat, serta para nakes, penggali kubur, sopir ambulans, yang menjadi garda terdepan melawan pandemi.

Program darurat penanggulangan Covid-19 merupakan bentuk partisipasi masyarakat melalui zakat, infak, dan sedekah yang ditunaikan melalui BAZNAS.

BAZNAS berharap berbagai upaya ini dapat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19.