BAZNAS Salurkan Bantuan Logistik untuk Pasien Isolasi Covid-19 di Jakarta

Oleh: Tanggap Bencana 26/07/2021

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melanjutkan pengiriman logistik untuk para pasien isolasi Covid-19 melalui BPBD DKI Jakarta.

Setelah sebelumnya mendistribusikan 500 kasur, pada Sabtu (24/7), BAZNAS melalui tim BAZNAS Tanggap Bencana menyalurkan 500 pcs ember, 500 pcs gayung, dan alat pel 50 pcs, guna mendukung kebutuhan harian pasien.

Pendistribusian bantuan masih akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan dengan mengirimkan selimut, hygiene kit, masker medis, karbol, meja, dan tempat sampah medis 660 liter.

Nantinya bantuan ini akan disalurkan ke tempat isolasi pasien yang digagas Pemprov DKI Jakarta di beberapa tempat, seperti Rumah Susun Pasar Rumput di Manggarai, Rumah Susun Nagrak di Cilincing, dan Wisma Asrama Haji Pondok Gede Pasar Rebo.

Donasi ini merupakan rangkaian dari delapan program darurat yang dicanangkan BAZNAS dalam menanggulangi pandemi Covid-19, yang angkanya terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Berbagai program ini merupakan bentuk implementasi dukungan dana zakat, infak, dan sedekah dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

BAZNAS berharap hal ini dapat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.