BAZNAS dan RMM Salurkan Paket Imun untuk Mitra Mustahik Terpapar Covid-19

Oleh: Pembiayaan Mikro 06/08/2021

Guna mendukung kebutuhan mitra mustahik selama masa pandemi, BAZNAS Microfinance Desa Bukittinggi berkolaborasi dengan pengusaha herbal di Bukittinggi, salah satunya Rumah Muslim Madani (RMM). Pada kesempatan kali ini, RMM menyediakan 200 paket Imun berupa madu yang nantinya akan disalurkan kepada mitra mustahik BMD Bukittinggi yang sedang terpapar Covid-19.

Proses penyerahan telah dilakukan oleh owner RMM, Yumardi, yang memberikan langsung 20 paket madu tahap pertama kepada Tim BMD Bukittinggi, pada Kamis (5/8). Plt manajer BMD Bukittinggi, Rodi, menjelaskan kolaborasi ini bertujuan untuk membantu mitra mustahik BMD yang sedang sakit atau yang sedang menjalankan isoman, karena ekonomi mereka terdampak Covid-19 sehingga untuk memenuhi kebutuhan obat-obat tidak bisa terpenuhi. Karena menurutnya, pandemi Covid-19 memberi dampak serius pada ke berbagai sektor, salah satunya perekonomian keluarga.

"Kolaborasi ini bertujuan untuk membantu mitra mustahik BMD yang sedang sakit atau yang sedang menjalankan isoman, karena ekonomi mereka terdampak Covid-19 sehingga untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan atau herbal untuk imun tidak bisa terpenuhi karena pendapatan usaha tidak memadai. Langkah ini kami lakukan agar mitra mustahik BMD bisa terpenuhi kebutuhan Imunnya," ucap Rodi.

Selama masa pandemi, seluruh kegiatan pendampingan berlangsung dengan memperhatikan protokol Covid -19. Hal ini dilakukan agar Tim BMD dan mitra mustahik aman dari penularan Covid-19.


#BAZNAS
#PilihanPertamaPembayarZakat
#LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
#BAZNASMicrofinance
#BMDBukittinggi